Friday 5 December 2014

Cara Setting Mesin Injection Plastik

Cara setting mesin injection plastik

   Berikut akan saya uraikan tentang cara dasar menyetel atau setting produk untuk mesin injection plastik.


  • Yang pertama pertama atur temperatur barrel sesuai dengan material data sheet (MSDS).Hingga temperartur tercapai.Periksa kelengkap mold,sirkulasi cooling dan kondisi mold yang akan di setting.
  • Bersihkan permukaan core dan cavity dari anti karat dengan lap bersih.Pada waktu membersihkan mold harap diperhatikan jika mould memakai slider. Sering slider tersebut tersenggol dengan tidak sengaja dan menyebabkan posisi home slider berubah.Hal ini dapat mengakibatkan slider tersebut bertabrakan dengan angular pin sehingga angular pin patah atau bengkok.
  • Setelah permukaan core dan cavity selesai dibersihkan dari anti karat kemudian kita lanjutkan dengan fpenyetelan mold close dan mold open.
  • Yang perlu di perhatikan dalam setting mold close, open adalah konstruksi mold dan posisi limit switch perpindahan kecepatan serta posisi limit swtich highpress.  Aturan dasar penyetelan mold close adalah mold close high speed---->mold close slowdown & lowpress------>moldclose highpress.
     Posisi limit switch low press diposisikan sebegai berikut 2.5 cm sebelum angular pin atau guide pin masuk ke dalam bushing limit switch tersebut harus tersentuh. Hal ini diperlukan agar waktu cetakan menutup tidak terjadi benturan yang keras antara core dengan cavity.
Untuk penyetelan posisi high press untuk sementara di kosongkan terlebih dahulu.
Setelah kita sesuaikan speed serta jarak limit switch untuk mold close dengan kontruksi mold kita lanjutkan dengan penyetelan mold open.
Penyetelan mold open kebalikan dari mold close yaitu  mold open slow-----+>mold open high speed----->moldopen slow -----+>open stop.
aturan dasar nya 2cm setelah guide pin atau angular keluar dari bushing mold open high speed  limit switch tersentuh.
Kemudian kita atur posisi mold open stop.Lebar pembukaan cetakan minimal 2 X panjang produk + panjang runner.

  • Setelah disetting open closs kemudian ditest pergerakan mold close mold open.Inti dari penyetelan ini adalah cetakan aman dan pergerakan efisien .Kemudian tutup hingga rapat mold baru limit switch high preess disentuhkan,penyetelan limit switch ini sesesitif mungkin dengan tujuan apabila terdapat benda asing atau pergerakan mold tidak lancar tidak terjadi high press sehingga mold tidak rusak.Pressure maksimal highpress adalah 140Kg/cm² ,sedang low press tekanan maksimail 55kg /cm².
  • Langkah berikutnya adalah menyetel ejector.Atur panjang stroke eject hingga produk mudah diambil atau jatuh dan plat ejector tidak boleh sampai mentok dengan plat bagian belakang core.
  • Berikutnya adalah seting injection,pertama tama atur inject time,atur dengan perkiraan waktu pengisian material ke dalam mold tersebut .kemudian atur posisi standard injection speed dan press .Untuk injection speed simbolnya V,sedang press injection P dan posisi perpindahan tekanan serta speed Pos. V1= 25 ,V2=40 ,V3= 30 ,P1= 40 ,P2=60 ,P3= 35 . Untuk pos atur dari Pos1  hingga Pos3 dengan perkiraan Produk jadi 90 %  ,dan 10 % nya menggunakan holding. Ini adalah cara penyetelan untuk produk produk yang umum,karena penyetelan produk ini sangat banyak variasinya tergantung kebutuhan.Semakin banyak kita menghadapi problem proses penyetelan semakin mahir kita mensseting produk.
  • Berikutnya penyetelan Charging atau banyaknya material yang kita butuhkan dalam membuat produk pada satu shot.
  • Atur Stroke Material dengam perkiraan dengan berat produk sebelum nya atur kecepatan putar screw 60% dan Back press 10 kg/cm².Fungsi dari back press adalah menstabilkan turunya material ke dalam screw.
  • Kemudian mesin dijalan kan secara manual.Mold close ---->high press---->Inj. unit forward--->inject----->Charging---->Cooling---->open---->Eject.
  • Bila sudah di inject secara manual kita setting hingga produk jadi 60& sd 80% kita jalan kan semi otomatis hingga produk menjadi 80 % sd 90%,baru kita setting holding speed,Holding press dan Holding time hingga produk menjadi 100% ,sesuai dengan qualitas produk yang kita harapkan.

Demikian cara setting mesin injection plastik saya uraikan berdasarkan pengalaman saya di lapangan.Cara seting ini bukan merupakan pedoman,karena seting mesin injection ini banyak variasinya dan merupakan sebuah seni.Tetapi inti dari semua setting ini adalah aman baik mesin,mold,manusianya---,Kwalitas---,dan efisien .


Terimakasih

144 comments:

  1. Informasi tentang proses injection mold anda sangat menarik, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klw utk stelan as togel brapa2 jarak nya y mas

      Delete
  2. Sama sama bro ntar saya update lg tentang tips dan trik penyetelan produk

    ReplyDelete
  3. Mas boleh nanya gak ?
    Sy bkerja d industri plastik. Dgn mesin yg
    Mas jelaskan d atas.
    Lalu saya kerja menggunakan pisau khisus bentuknya bulat. Dengan mata pisau berbentuk sabit yg bisa di lepas. Nah nama pisau nya apa ya mas ?. Mereka bilang sih pisau intan. Saya googling gak nemu2. Mohon jawabannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya deburing tools. Bro kalau ga salah merk nya noga

      Delete
    2. Mata pisaunya gak ada d jual y mas ?
      Soalnya perusahaan t4 saya kerja pelit bener :D. Masa pisauudah putus kaga d ganti. Gantinya mesti seminggu skali. Mana hasil kerja harus bersih lagi. :o

      Delete
    3. http://m.olx.co.id/m/iklan/deburring-system-noga-type-rb1000-chip-removal-tools-ID881eN.html

      Kalau kepaksa pisau nya diasah juga bisa menggunakan batu asah grit 1000

      Delete
    4. Biasa sih di asah pakai grendayg halus tuh mas.

      Delete
    5. Klo saya biasa menyebutnya pisau bebek

      Delete
    6. Pisau Deburring gan nama'x, tempat saya jg pkai. Merk noga yg bagus, kl yg murah merk wipro atw sellery

      Delete
    7. Pisau Deburring gan nama'x, tempat saya jg pkai. Merk noga yg bagus, kl yg murah merk wipro atw sellery

      Delete
  4. Mas mau tanya nih.. jika tetjadi error pada ejector.. tidak mau maju mundur atau sensor pada ejector.. sehingga muncul teks manual press... solusinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba liat eject timenya dlu bro,ganti aja 10.
      kalo masih ga mau juga baru deh ikutin solusinya mas Kemplo Somplak. gud lak ya.hihihi

      Delete
  5. Coba cek dulu signal dari mold open stop ada ga.galau ada kemudian cek power untuk valve ejector dengan cara eject maju mundur manual. Kalau ada coba colok valve ejector maju.. Dengan kondisi ejector maju secara manual....
    Btw merek mesinnya apa ya..

    ReplyDelete
  6. Mu nanya nih mas, sy pny mesin kawagichi jadul keluaran thn 77. Feedingnya slow bgt, kalo pengen dicepetin bisa ngga? Bagian mana aja yg berpengaruh pada saat proses feeding? Trimakasih.

    ReplyDelete
  7. Mu nanya nih mas, sy pny mesin kawagichi jadul keluaran thn 77. Feedingnya slow bgt, kalo pengen dicepetin bisa ngga? Bagian mana aja yg berpengaruh pada saat proses feeding? Trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilihat dulu pak. Kecepatan putaran screw inject pada waktu charging bila kira kira kecepatan nya 100 rpm berarti sudah lumayan. Bila kecepatan putaran screw 100 masih lambat Chek Valve screw back press. Bongkar saja pak Valve tersebut bersih kan mungkin per nya macet karena kotor. Kelurusan screw juga berpengaruh pak. Cara ceknya apabila bongkar screw, screw mudah ditarik sama tangan berarti bagus,sekalian cek Chek Valve screw tersebut bila kurang rapat juga berpengaruh pak terhadap lama nya charging

      Delete
    2. mold adjustmend overlud trus mesin gak bisa jalan itu apaya maa yg harus di seting ?

      Delete
    3. Yang namanya over liat itu adalah pengaman bila kelebihan beban pak,sehingga menyebabkan motor mati.dalam kasus mold adjusdment terjadi overload mungkin hal itu terjadi karena as tie bar bengkok,atau mekanisme roda gigi mold adjusdment terjadi macet,atau as tie bar tidak sejajar atau miring.coba cek ketiga hal tersebut, bila ketiga hal tersebut ok.kemungkinan dr setelan overload nya terlalu rendah.

      Delete
  8. kalo error pada ejector tidak mau open, coba cek sensor ejector apakah menyala atau tidak pd layar. jika menyala cek stoper ejector pd mold nya, dan jgn lupa cek limit switch safety ejectornya

    ReplyDelete
  9. sy jg punya keluhan nih,motor mesin hidup tp tdk bisa menggerakan ejektor,injek,mold,dll...kira" apa ya bos,mohon jawaban nya..

    ReplyDelete
  10. coba cek presure ada gak.klo gak ada coba cek couple pump motor.

    ReplyDelete
  11. ya benar kata bro krisna yang pertama cek tekanan oli,kalau ga ada coba cek arah putaran motor penggerak pompa ,karana bila terbalik juga mengakibatkan tidak ada tekanan ,bila terbalik putaran motor pompa cukup TUKAR posisi kabel power untuk motor R S T salah satu saja..sori bro baru bls soalnya juga baru sibuk

    ReplyDelete
  12. kantor saya punya mesin ijection molding tahun 1995 tp rusak bagian kontrolnya, kira2 ada yg bisa saya hubungi untuk memperbaikinya untuk area Jogja?

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Mas saya tertarik dengan info nya. Klo utk ember cor mesin inject tipe apa yg cocok yahh mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ember cor plastik mesin inject apa saja cocok pak yang penting sehat mesinnya....untuk mencetak ember cor mesin yang digunakan minimal tonase 200 ton...

      Delete
  15. Ass sya mau konsul nih mesin HAIDA buatan china , kalau produk flashing terus hal pertama apa yg harus di setting , maklum amatir hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. flashing disebakan dari faktor mold dan mesin.coba cek moldnya terlebih dahulu pak apakah parting line mold kontak dengan sempurna atau tidak.carannyA mold di beri thin red kemudian di tutup rapat.setelah itu di buka dan di lihat apakah kontak dengan dengN bBaik atau tdak

      klau dari faktor mesin cek tekanan high press.,temperatur barrel,dan kerataan kedua block clamping..dengan menggunakan kaliper

      Delete
  16. Salam Kenal mas ,
    Saya Punya Mesin MOLD DOCTOR Ex-Korea ex - Demo sewaktu saya bekerja di perusahaan marketing alat ini, yaitu mesin Micro welding ( Las Dingin ) untuk perbaikan Mold Mesin Injection ( Khususnya untuk mencegah flashing) . Barangkali mas ada channel mas yang berminat Saya mau jual , bisa hub saya di : swrbanu@yahoo.com atau 081285190902.
    Terima kasih sebelumnya .

    ReplyDelete
  17. Mari bergabung grub INJECTION MOULDING SETTING di fb. Banyak sesepuh handal untuk berbagi solusi tentang setter dan lainnya.

    ReplyDelete
  18. cara menyetel screw bahan terlalu banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy mhon petunjuk pd senior smw cara setel charging gmna? cara atur stroke sy jg gk bisa..apa pengaturan lewat komputer jg? maaf senior baru belajar mesin inject

      Delete
  19. cara menyetel screw bahan terlalu banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posisi stroke material nya dikurangi pak bro.

      Delete
  20. Saya cari orang yang bisa setting parameter mesin injection, untuk area Bitung Tangerang.

    ReplyDelete
  21. Mas saya mau Tanya injek bahan material bisa sedangkan holding Pres tidak masalahnya apa ya trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penempatan limitswith holding press nya pak .itu limit swith belum tersentuh

      Delete
  22. Mas klo mw nyetting produk supaya tidak bs bagaimana..mhon slusina,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusinya ...kita buat standard setting parameter produk tersebut pada mesin itu sehingga reject produk dapat di minimalisir

      Delete
  23. Mas klo ingin bljar injeksi skitar jwa tengah ada gk ya? Sya skrang bkrja di korea juga di injeksi nantinya klo pulang ingin lebih mndalami di bidang ini, sukur" bisa mmbuat pbrik kecil"an. Mhon infonya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas bro,temen yang biasa di home industri injection sekarang di di muntilan .Bisa hubungi beliau..contact lewat email sj ya

      Delete
    2. Mas pengin belajar injection molding bisa?saya di balaraja

      Delete
  24. mas bagaimana cara pengaturan temperature pada barel ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuaikan dengan material data sheet yang di pakai

      Delete
  25. Mas mau tanya kalu mesin nissei model piston Mold close bisa. Pertanyaannya sewaktu di jalankan Mold nya renggang prssernya hilang tidak mau menahan di pressure meter nya langsung turun. Kira kira yang bocor sel piston besar atau kecil mas MOHON pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek buangan angin diatas cylinder clamping dan cek pengaturan pressure switch 1

      Delete
    2. Mlm pak kenapa pas mold closed matras tidak bisa menutup (speed sudah lumayan kencang) ?

      Delete
  26. Mas saya punya mesin merek Sheng hai mermasalah pada ejektor,dan nozel tidak bisa maju mundur manual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pergerakan mesin yang lain gerak ga,kalau gerak cek io ejector dan nozel.
      Kalau sumua tidak gerak tetapi o
      Pompa jalan cek sekring cpu dan power suply buat cou board

      Delete
  27. mas, mau tanya nih, ada training nya ga ya di jawa timur untuk mendalami mesin injection mould dan operasionalnya ? aku tertarik nih, ya alhamdulillah kalau nanti kesampean bisa bikin pabrik sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada pak kalau ada mesinnya langsung belajar dan sering sering kumpul dengan group
      Kalau buku panduan banyak tetapi pakai bhs inggris biasanya

      Delete
  28. Mas saya punya mesin injec merek seng hai.Ejektor dan Nobel tdk bisa maju mundur manual,yg lain bisa mas.mohon pencerahan mas

    ReplyDelete
  29. Mas saya punya mesin injec merek seng hai,ejector dan nojel tidak bisa maju mundur manual sementara yg lain bisa.mohon pencerahan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek valve nya pak sama voltase valve
      Bila ejector cek Interlock ejector

      Delete
  30. Selamat menjalankan ibadah puasa, maaf mau tanya ada yg punya modul input 24volt type B200P32DI-1 Toshiba. Nomor seri BK0250. Terimakasih.

    ReplyDelete
  31. Ada yg tw dr 15 direct molding kgk apaan

    ReplyDelete
  32. Mas mesintroble saat di auto caracekyah gimana yahh

    ReplyDelete
  33. Mas mesintroble saat di auto caracekyah gimana yahh

    ReplyDelete
  34. Mas mesintroble saat di auto caracekyah gimana yahh

    ReplyDelete
  35. Mas mesintroble saat di auto caracekyah gimana yahh

    ReplyDelete
  36. Kepada Yth
    Pimpinan / Import Dept.
    Di
    Tempat

    Dengan hormat
    Perkenalkan kami dari Perusahaan JASA PPJK dan CUSTOMS CLEARANCE, mencoba untuk mengajukan penawaran JASA CUSTOMS CLEARANCE IMPORT , UNDERNAME IMPORT QQ, IMPORT BORONGAN( ALL - IN ) untuk semua komoditi barang import lewat Laut dan Udara. Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, atas pertimbangannya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami
    PT. Bintang Inti Nusantara

    Dhani Gunawan
    0813-1056-5613
    021-2247-2527
    E-mail : binus_jkt@yahoo.com
    www.binuskargo.com

    ReplyDelete
  37. Mas mau tanya ..dmna bisa beli buku panduan untuk menyetel produk

    ReplyDelete
  38. Error code 5112 & 5113 Di mesin injection nissei type PS apa masalah nya ya om,,,??? trmksih sblm nya

    ReplyDelete
  39. Mau tanya mas, setting mesin injection tp monitornya bahasa korea semua gmna caranya ya mas??

    ReplyDelete
  40. Saya ingin beli mesin dengan kapasitas 50 ton kira kira saya harus masang listik nya berapa watt ya?? Maklum baru belajar wirausaha... Trimakasih

    ReplyDelete
  41. Dear,,,Pimpinan/Import Dept,,

    Kami dari PT GLOBAL BARONA PERKASA yang bergerak dibidang International Freight Forwarder berdomisili di Jakarta.



    Services Pt Global Barona Perkasa:

    1.JASA CUSTOMS IMPORT RESMI & BORONGAN,

    2.PENYEWAAN UNDERNAME/LEGALITAS IMPORT,

    3.IMPORT DOOR TO DOOR SERVICES,

    4.PENGIRIMAN INTERNATIONAL & DOMESTIC,

    Kami memberikan solusi dan tanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan.

    Salam sejahtera,

    MARIO

    PT GLOBAL BARONA PERKASA

    Phone: 021-22716626,22716636

    Fax : 021-22716636

    Hp : 08128303956

    E-mail: mario@pt-gbp.com / mariowinatagbp@gmail.com

    E-mail: info@pt-gbp.com

    ReplyDelete
  42. kalo injek moulding pake plc B&R made in austria.lampu led 24vdc DO kedip2 semua tidak pungsi,
    mohon pencerahannya gan?

    ReplyDelete
  43. Ikut belajar pak.
    Sy punya mesin inj model LK POTENZA II. Sy mau tanya cara menyimpan setelannya gmn ya. Agar suatu saat kl produksi yg sama bisa langsung klik setelan tersebut dr monitor, g harus pake setel ulang gt.
    Terimakasih
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete
  44. Ikut belajar pak.
    Sy punya mesin inj model LK POTENZA II. Sy mau tanya cara menyimpan setelannya gmn ya. Agar suatu saat kl produksi yg sama bisa langsung klik setelan tersebut dr monitor, g harus pake setel ulang gt.
    Terimakasih
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete
  45. Mas mau nanya ini mesin kawaguchi.650 ton tahun 1991.ejek tor nya maju bk bisa mundur gk bisa.tpi kadang kadang bisa mundur..penyebbnya apa ya.apa valevnya yg rusak.terimakash mas.moh di jelaskan

    ReplyDelete
  46. Mksd ku maju bisa mundur gk bisa

    ReplyDelete
  47. Klo mesin yanhing 180 ton..kdng suka inject 2x knpa yah..

    ReplyDelete
  48. Kalau prodak suka silver,, itu problem nya apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penyebabnya banyak Pak,di antaranya temperature terlalu tinggi,mixing yang tidak merata,temperature mold terlalu rendah,inject pressure terlalu besar,inject speed terlalu cepat dan lain-lain

      Delete
  49. Gan monanya kibord tidak nyala tapi monitor normal tolong masukannya (mesin yanhing 180t)

    ReplyDelete
  50. Gan mau nanya kalau ejector pada moulding itu yg pakai bantuan angin kan pakai selenoid Valve ya ,,koneksi nya ke mana ya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya conneksi nya ke air blow Pak ( air blow male dan air blow female )

      Delete
  51. Gan mau tanya .. kalau area roda gila macet gmana mengatasinya ?

    ReplyDelete
  52. input short circuit please check itu apanya ya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak coba cek power suplay yang 24 volt 14 ampere Pak,biasanya power suplay nya yang masalah Pak...

      Delete
  53. Mau tanya step2 untuk mesin briket plc porcheson klo mau manual dan test2 semua caranya gmna yak?

    ReplyDelete
  54. Untk setting lpm posisi 0 gimana caranya

    ReplyDelete
  55. Mau tanya master untuk memadat kan barang.biar tidak hike. back pres mesin yizumi ada d p berapa ya Mhon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Back press nya ada di F5CHARGE Pak,di kolom bawah function.

      Delete
  56. Mau tanya master untuk memadat kan barang.biar tidak hike. back pres mesin yizumi ada d p berapa ya Mhon pencerahan nya

    ReplyDelete
  57. Mas saya mau Tau kegunaan
    Position
    Press
    Speed...
    Saya binging dsini nya. Mohon pencerahan nya saya pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hanya istilah saja Pak,contoh position,biasanya untuk mengatur posisi panjang pendeknya screw mau di posisi berapa milimeter. Press/pressure biasanya untuk mengukur tekanan mau berapa bar. lalu speed,biasanya untuk menentukan kecepatan baik itu kecepatan inject,kecepatan charging,kecepata mold open,ejector,mold close dan lain-lain. Biasanya di imbangi dengan flow.

      Delete
  58. Om maaf kalo saya ada mesin nissei ES400 ni error' saya bingung belum paham betul dengan mesin injeksi tolong bantu dong om..

    ReplyDelete
  59. Kalo ada mekanik yang minat repair untuk daerah Majalengka Jawabarat gan..mohon info kasih no wa ya..???

    ReplyDelete
  60. Mas maaf mau tanya, sy pakai porcheson 860, lalu skrg kondisi utk mold close ga bisa jalan krn sinyalnya hilang. Kalau utk mold opennya bisa. Harus diapain ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus di cek dulu apakah posisi ejector mundur nya sudah pada posisi stop apa belum. Jika sudah cek limit swit pintu depan dan belakang,jika semua tidak ada masalah kemungkinan output Y00 di IO Porcheson bermasalah. Tapi biasanya outputnya ada spear dan bisa di pakai. Coba cek output dari Y00 sampai Y31 mana yang belum di pakai atau masih kosong.

      Delete
  61. Harga mesin berapa? Beli mesin dimana?

    Baca:
    http://canopymurahberkualitas.com/shop/canopy-baja-ringan
    http://canopymurahberkualitas.com/shop/canopy-besi-hollow

    ReplyDelete
  62. Mau Tanya mas Klo until injek Bahan Ada yang jadi kadang Ada yang gak jadi atau kurang padahal until setelan time waktu feeding bahan nya udah cukup minta solusi nya donk

    ReplyDelete
  63. ada yang bias bantu ?
    Parameter apa saja yang harus di setting untuk menghilangkan hike pada produk, material yang saya gunakan hips
    terima kasih

    ReplyDelete
  64. Maff mau nanya klo kode temperatur mesin tederic berapa ya

    ReplyDelete
  65. saya mau tanya pak .jika mold close sama mold open itu .apa juga harus setting robotnya juga ? .didemak sayung inj plast prodak body mesin cuci 6kg .
    sebelum makasi banyak pak 🙏

    ReplyDelete
  66. Mau tanya gan Mesin inject saya ada info lubrication fault, n low level, padahal status olinya penuh..n berdampak ejectornya g mau jalan juga.. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  67. Saya menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.
    Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com
    WA:081310849918
    Terima kasih

    ReplyDelete
  68. Mau tanya bos kalo injek sama secruw jalan nya pelan tu d seting yg mana padahal pres sama bar nya uda tingi untuk mesin procheshon

    ReplyDelete
  69. Mohon direview artikel Estimasi biaya pembuatan mold apakah cara menghitungnya sudah benar?

    ReplyDelete
  70. Yg bisa reset password porcheson TB118 coba mohon pencerahan nya.

    ReplyDelete
  71. Mhon bantu mas..mesin saya Nissei..kendala di arus listrik temperatur.pas dihidupin,mcb nya jatuh ,mesin hidup,dimatiin tidak bisa mas

    ReplyDelete
  72. mas sy ada mesin kawaguchi k180-b dr jepang tp ejectornya lemah, gk mau dorong kenceng kira2 setting nya gmn ya?

    ReplyDelete
  73. Min. Mesin gw error p75 input short circuit ( mesin Niigata 160t)

    ReplyDelete
  74. Saya kebetulan operator mesin SMT 130 T,klu di setiap hasil 9 bj matras gk mau nutup tu apanya yg hrs di seting

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg setting short product. 9 short off

      Delete
  75. Salam kenal Gan ,maaf mhon bantuan informasi mesin Saya troble sircuit input p75 ,sdah Saya coba lepas terminal input pada io tapi masih muncul alrm,apa yg harus Saya lakukan selanjutnya,terimaksih.

    ReplyDelete
  76. Cara stel mesin yizumi cetakan tutup galon GI mna ya mohon pencerahanx

    ReplyDelete
  77. Misi bang...klo di mesin nisai produk kaga jadi trus knpa y bang..sama bahan hitam produk baret trus harus di apain y bang...mohon informasi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak faktor bro
      Faktor mesin..
      Matrial atau factor Mold
      Harus di teliti satu persatu conto mesin OK material OK mold nggak OK

      Delete
  78. Mas mau tanya knpa bahan sering kali mbeleber/yang masuk ke cetakan kurang..jika di biarkan akan nggumpal di belakang matras dan suara injek terlalu kuat.paham nggk mas

    ReplyDelete
  79. Cara setting blowmolding macam mana ya?

    ReplyDelete
  80. Saya mau tanya pak ? Kata sandi atau pasword mesin yanhing apa yah

    ReplyDelete
  81. Mau tanya pak ? Pasword atau kata sandi setingan dalam itu apa yah.....mohon beri jawaban di nmor whatsap sya 088210283116

    ReplyDelete
  82. Mau tanya pak ? Pasword atau kata sandi setingan dalam itu apa yah.....mohon beri jawaban di nmor whatsap sya 088210283116

    ReplyDelete
  83. Ada yg bisa traininingkan proses inj plastik troble shooting nya mohon ..terima kasih

    ReplyDelete
  84. Saya didaerah bslaraja Tagerang

    ReplyDelete
  85. Untuk problem hike atau dekok pada gate Runner apa solusinya,terimakasih

    ReplyDelete
  86. Mau tanya pak cara aktifin core + blow dari moulding ke setingan itu gmn yh caranya....
    Jenis mesin Demag 420 ton....

    Mohon infonya trims. .

    ReplyDelete
  87. Mohon bimbingannya...wa 085717936233

    ReplyDelete
  88. Mau tanya mas, saya menggunakan porcheson untuk mesin blow saya. Sekarang ada problem blue screen setelah mesin mati 1 malam. Bagaimana ya solusinya?

    ReplyDelete
  89. Misi suhu suhu mau tanya dong di monitor keterangannya "cpu/main board temperature rises upper limit switch off operation power" lalu heater mati itu dari apanya ya infonya suhu dan admin

    ReplyDelete